Monday, September 8, 2014

Pasar Loak Di Kaohsiung, Taiwan

Dulu, ketika saya mendengar kata pasar loak pasti di pikiran saya adalah negara miskin. Ternyata kemarin pikiran saya itu terbantahkan ketika mengetahui ternyata di Taiwan ada pasar loak juga, tepatnya di kota Kaohsiung.

Tempatnya pun tidak berbeda jauh dengan pasar loak di Indonesia, tidak begitu spesial dan seadanya saja. Barang-barang yang dijualnya pun berbagai macam ragam. Mulai dari mesin bekas, baju bekas, hape bekas, dan perkakas elektronik bekas lainnya.

Meskipun pasar loak, di tempat ini ternyata tidak hanya menjual barang bekas. Barang baru dengan harga miring juga dijajakan di tempat yang sederhana ini.

Oh ya, bukan hanya itu saja, di sini juga ada yang menjual ikan loh, cuma tidak banyak, hanya satu lapak saya lihat.

Jika anda lapar atau haus, jangan cemas. Makanan dan minuman juga banyak dijual di sini. Cuma kalau kita Muslim agak kerepotan kalau soal makanan. Rata-rata makanan di sini mengandung daging babi. Jadi sebelum berangkat usahakan untuk makan dulu.

Ada satu yang membuat saya ketawa di tempat ini. Ternyata VCD dewasa di sini dijual dengan bebas sebebas anda membeli kacang rebus di pasar malam Lhokseumawe. Hahahahahaha. Tetapi saya tidak membelinya loh, hahahahaha. Cuma kaget saja karena di Indonesia kan menjualnya harus sembunyi-sembunyi dan yang membelinya pun malu-malu. Hehehehehe

Selanjutnya silakan nikmati aktifitas pasar loak ini melalui slideshow picasa berikut:


Atau jika Hape anda tidak mampu menjalankan slideshow picasa maka lihat saja di sini

9 comments:

  1. Replies
    1. Bukan. Ini yang dulu. Sekarang memang sudah pindah ke Daliao. Aku sudah dua kali ke sana, tapi belum sempat nulis.

      Delete
    2. salam kenal p usman, saya beni dari indo. mau tanya di pasar loak ini, ada yg jual alat musik bekas nga ? khususnya saxophone ? atau tolong mungkin p usman bisa bantu referensi yg jual alat2 musik sax ? terimakasih

      Delete
    3. Alat musik ada saya lihat sebangsa organ. Tapi sax. belum lihat saya, Pak.

      Delete
  2. Replies
    1. Nama alamatnya saya tak tahu. Tapi saya sudah dua kali ke Daliao tempat pasar loak ini sekarang. Diajak sama Pak Zainal Abidin, Tokoh Indonesia yang sudah lama di Kaohsiung.

      Delete
  3. Replies
    1. Nama alamatnya saya tak tahu. Tapi saya sudah dua kali ke Daliao tempat pasar loak ini sekarang. Diajak sama Pak Zainal Abidin, Tokoh Indonesia yang sudah lama di Kaohsiung.

      Delete