Tuesday, June 17, 2014

Kaohsiung-Medan, Catatan Perjalanan Pulang Liburan Musim Panas (bagian 2)

Tepat Jam 2 siang bis yang aku tumpangi berangkat dari Kaohsiung Main Station menuju bandara Toayuan. Aku dapat bangku nomor lima deretan sebelah kanan. Sama seperti yang lalu. Sehingga hanya pemandangan sebelah kanan yang aku nikmati.

Padahal inginnya aku dapat bangku sebelah kiri biar bisa menikmati pemandangan lain kali ini. Sepertinya deretan sebelah kiri cenderung diberikan kepada penumpang yang berpasangan. Ini karena bis ini memiliki formasi bangku 2 - 1. Dua bangku sebelah kiri dan satu sebalah kanan.

Mungkin sajaa kalau aku minta bangku sebelah kanan bisa juga, tetapi aku tidak mencobanya. Mungkin kedepan akan aku coba.

Seperti biasa, bis di Taiwan tidak mengambil penumang di jalan. Mereka hanya melayani penumpang pada terminal-terminal khusus.

Perjalan ke bandara Toayuan ditempuh dalam dua tahap, Kaohsiung - Zhongli terus Zhongli - bandara Toayuan. Pengambilan penumpang hanya di lakukan tiga kali di tiga terminal, pada saat menuju ke Zhongli.

Bis hanya berhenti 5 menit di masing-masing terminal kecuali di terminal Zhonggang. Di terminal ini bis berhenti selama hampir 30 menit. Wajar, kerena ini adalah terminal besar. Jadi kita bisa sekaligus istirahat dan beli makanan seandainya lapar.

Kalau turun dari bis di terminal ini sebaiknya nomor plat bis dihafal. Ini karena Ubus memiliki armada yang seragam. Kita hanya bisa membedakan bis hanya dengan melihat nomor platnya. Jadi jangan sampai salah naik nanti ketika mau berangkat lagi. Hehehehe

Setelah berhenti di terminal ke tiga tersebut sebenarnya tidak jauh lagi ke Zhongli, kira-kira satu jam-an sampai.

Tidak seperti perjalanan pulang pada liburan musim dingin lalu. Kali ini lebih cepat sampai. Lima jam sudah sampai ke bandara. Ini karena jalan lumayan sepi pada hari Selasa . Dulu memang saya pulang pada hari Minggu. Jalan pada macet karena dipenuhi mobil pribadi. Mungkin pada liburan kali ya.

Sampai di Zhongli juga langsung disambut oleh bis lanjutan. Jadi aku mengambil tas langsung naik bis menuju bandara. 10 sampai di bandara.

Sekarang aku sedang berada di bandara menunggu boarding yang akan dimulai pada pukul 10 malam nanti. Mohon doanya.
Kabin bis. Sopirnya mana ?. Sopir di kabin bawah.

Pengambilan penumpang pertama setelah Kaohsiung

Pengambilan penumpang kedua

Suasana kota ketika menuju Zhongli

Perhentian di terminal Zhonggang. Lihat model bis sama semua.

Suasana kota ketika menuju Zhongli

Terminal Zhongli dilihat dari dalam bis

Suasana kota ketika menuju Zhongli









No comments:

Post a Comment