Saturday, April 18, 2015

Nyamuk dan Kelambu Di Taiwan

Berada di Taiwan bukan berarti kita akan bebas dari serangan nyamuk. Untuk standar kota sebesar Kaohsiung sudah bisa digolongkan kebanyakan nyamuk. Padahal segala upaya sudah ditempuh untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Mulai dari pemasangan jaring nyamuk pada setiap lubang selokan sampai dengan pengasapan (fogging).

Di asrama pun setiap lantai disediakan perangkap nyamuk elektrik, namun tetap saja mereka merajalela dan mengganggu tidur saya. Terakhir yang menjengkelkan adalah kemarin malam. Sekujur tangan dan mukaku berbentol-bentol merah.

Tidak ada cara lain, kelambu adalah solusinya. Keesokan harinya saya langsung pergi ke pasar swalayan Carefour untuk membelinya. Harganya ternyata lumayan mahal juga, 299 NT. Ditambah lagi pengait berperekat untuk menggatung tali kelambu di dinding, harganya sebesar 139 NT/2 biji.

Menjelang musim panas memang jumlah nyamuk di Taiwan bertambah. Sekarang adalah awal dari musim panas di Taiwan, jumlah nyamuk sudah mulai terlihat. Bukan hanya malam, bahkan siang hari pun kita tidak luput dari serangan nyamuk. Tidak ketinggalan, di lab juga demikian.
Kelambu dan pengait berperekat

Kelambu terpasang alakadar

No comments:

Post a Comment