Sunday, May 3, 2015

Penyebar Kertas Iklan Di Taiwan

Suka menyelipkan kertas iklan di bagasi sepeda motor adalah salah satu kebiasaan para pengiklan di Taiwan. Kadang bukan hanya sepeda motor, raga depan sepeda dames saya pun ikut jadi sasaran. Begitu mau ambil sepeda, beberapa iklan kadang sudah bersarang di raga depan sepeda saya.

Bingung juga kadang-kadang, mau dibuang di situ takut dituduh menyampah oleh satpam. Akhirnya kertas iklan tersebut terpaksa saya bawa dan kemudian saya buang kalau ketemu tong sampah. Harus saya buang karena kertas iklan itu benar-benar tidak berguna bagi saya dan bagi mereka juga. Semua ditulis dalam karakter Mandarin, mana bisa aku membacanya.

Memang sepeda motor di Taiwan boleh dikatakan semua berjenis otomatis (metik) dan berbentuk bulat-bulat serta dilengkapi bagasi terbuka di bagian depan, lahan empuk bagi penyebar lembaran iklan, tinggal masukkan saja ke bagasi dengan harapan pemiliknya akan membacanya nanti.

Kadang-kadang lembaran iklan sampai memenuhi bagasi. Ini mungkin karena memarkir sepeda motor dalam waktu yang lama. Makin lama makin banyak kertas iklan bersarang di sana.

Sekarang lagi musim panas dan angin lumayan kencang di Taiwan, lembaran iklan yang diselipkan di bagasi sepeda dan motor itu kadang ikut berterbangan kemana-mana membuat lahan parkir penuh dengan kertas-kertas itu.
Bagasi depan sepeda motor penuh dengan kertas iklan

No comments:

Post a Comment