Tuesday, April 7, 2015

Membeli Shampo Di Taiwan

Pantene Pro-V natural care adalah merek shampo pertama yang saya beli di Taiwan. Melihat namanya tentu tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Pantene adalah salah satu dari sederetan merek shampo ternama di Indonesia.

Namun setelah membeli Pentene produksi Taiwan tersebut saya melihat ada keanehan. Shampo ini tidak berbusa ketika dipakai. Rambut saya yang tiap hari berbalur minyak pun terlihat kuncup walaupun baru saja ber-shampo. Seumur-umur belum pernah dapat shampo yang tidak ada busanya. Di Indonesia apapun mereknya tetap berbusa ketika dipakai. Namun di Taiwan saya mendapatkannya.

Shampo tersebut tetap saya gunakan walaupun tidak cocok dengan kondisi rambut saya. Maunya saya pakai saja shampo itu sampai habis baru nanti saya beli dengan merek yang baru. Maklum, dibuang sayang karena harganya lumayan mahal dan botolnya pun lumayan besar.

Namun dalam dua hari ini saya merasakan tidak nyaman lagi dengan keadaan rambut saya. Tingkahnya sudah mulai susah diatur dan terlihat kaku serta lengket. Oleh karena itu, mulai hari ini saya menggantikannya dengan merek Clear. Tentu merek ini juga tidak asing lagi bukan?. Shampo Clear juga ada di Taiwan. Saya tadi membeli dengan harga 145 NT (Rp.400/NT).

Sebenarnya, dari awal saya ingin membeli shampo Clear karena di Indonesia saya selalu menggunakannya. Cuma shampo merek ini agak sulit didapatkan di minimarket biasa. Saya tadi harus cari ke minimarket Watson untuk membelinya. Di minimarket langganan saya tidak menyediakannya.

Setelah membeli shampo Clear tadi saya sempat was-was juga. Takutnya sama dengan Pentene yang sudah saya beli dulu. Namun setelah saya coba ternyata busanya banyak dan rambut saya sudah terasa ringan dan bersih dari bekas minyak rambut dan siap dilumuri minyak lagi.

Mungkin saja Pantene yang saya beli dulu dikhususkan untuk rambut yang tidak berminyak. Sehingga tidak perlu diterjen untuk mencairkan bekas minyak rambut. Sudah barang tentu tidak sesuai dengan rambut saya yang tiap hari dilapisi oleh minyak rambut yang kental itu.
Shampo Pentene dan Clear di Taiwan
Update, 7 April 2015
Gara-gara menulis artikel ini. Saya diberitahu oleh teman bahwa Pentene yang saya beli itu bukan Shampoo melainkan vitamin rambut yang dipakai setelah menggunakan shampo.Jadi, wajarlah kenapa dia tidak berbusa.

No comments:

Post a Comment