Tuesday, September 5, 2017

Berburu Buku di Blok M

Mutar-mutar di Blok M, Jakarta, mencari buku lama "Sejarah Kebudayaan Islam" buah karya Prof. A. Syalabi.

Buku ini ada tiga jilid, yang merangkum habis secara padat sejarah kebudayaan Islam dari masa awal kemunculannya hingga ke keruntuhannya.

Jilid pertama dulu sudah pernah saya baca. Namun ketika sekarang saya ingin membacanya ulang sampai jilid ketiga, buku ini sudah sulit didapatkan di pasaran.

Setelah di Blok M capek tanya sana-sini, akhirnya saya hanya mendapatkan dua jilid saja dengan cetakan yang berbeda. Jilid tiga entah kapan saya bisa mendapatkannya.

Di samping itu saya juga membeli buku "Sejarah Hidup Muhammad" karya M.Husain Haekal, sebuah buku yang cukup terkenal bagi sesiapa yang menggandrungi sejarah hidup Baginda Nabi saw.

Sebenarnya buku ini pun sudah pernah saya baca, sekalipun tidak tamat karena malas meminjam lama-lama dari teman. Sekarang saya telah membelinya, sehingga tidak ada alasan lagi bagi saya untuk tidak menamatkannya.
__________
11 Agustus 2017

Buku di Blok M

No comments:

Post a Comment