Monday, May 4, 2015

Koyok Taiwan

Koyok yang dalam bahasa Mandarin disebut dengan 藥 膠布 (Yào jiāobù) atau 貼布(Tiē bù) juga banyak digunakan di Taiwan. Bahkan salah satunya bermerek Salonpas, merek yang juga sangat terkenal di Indonesia.

Dari kemarin bagian leher bawah sampai bahu sebelah kanan saya terasa sakit sekali. Kalau kata orang kampung saya ini namanya salah tidur. Memang sakit itu terasa ketika baru saja bangun tidur kemarin.

Kalau di Aceh saya sering menggunakan Counterpain untuk melawan rasa nyeri ini, namun di Taiwan saya disarankan teman untuk menggunakan Salonpas.

Saya mencari Salonpas di minimarket Watsons. Salonpas-nya ada, namun pelayan menawarkan jenis dengan ukuran koyok yang lebih besar, karena saya bilang sakitnya di bahu. Jadi butuh koyok yang lebar menurut dia. Saya akhirnya membeli koyok rekomendasi pelayan itu.

Merek koyok yang ditawarkan itu adalah 歐可 (Ōu kě). Harganya sebesar 89 NT per bungkus yang berisi 8 koyok. Lumayan murah juga, sekitar 11 NT per koyok atau Rp4400. Sekarang sudah saya tempelkan di daerah yang sakit, dan rasanya lumayan panas dan enak. Mudah-mudahan cepat sembuh.

Koyok Taiwan

No comments:

Post a Comment