Friday, May 15, 2015

Kunjungan Siswa SMA Tainan Ke Masjid Kaohsiung

Hari ini, Jumat (15/5), masjid Kaohsiung mendapat kunjungan dari pelajar Taiwan lagi. Kali ini, yang betandang ke masjid yang paling besar di Taiwan itu, adalah siswa setingkat SMA dari Tainan.

Mereka dijamu dengan masakan nasi kuning khas Indonesia di ruang bawah. Mereka menyantap dengan girang gembira sambil sesekali saling bertanya di antara mereka, "好吃嗎 ?." Yang artinya: enak kah?. Temannya terlihat mengangguk sambil menahan senyuman dari mulutnya yang terisi nasi kuning itu.

Memang masjid Kaohsiung sering dikunjungi oleh pelajar Taiwan untuk tujuan mengenal Islam. Sebelum acara jumatan biasanya mereka dijamu makan terlebih dahulu. Ketika prosesi jumatan berlangsung mereka berbaris di pintu dan balkon yang mengelilingi ruang shalat untuk menyaksikan rangkaian khutbah dan shalat jumat.

Setelah salat jumat biasanya mereka akan mendengarkan ceramah dari imam masjid tentang Islam. Imam masjid ini sudah sangat pengalaman dalam melayani kunjungan demi kunjungan dari berbagai sekolah di Taiwan.

Siswa sedang menyantap masakan Indonesia di Masjid Kaohsiung

Siswa foto bersama Imam masjid Kaohsiung. Sumber: facebook Imam Masjid (Yong Wu Chen)

No comments:

Post a Comment