Tuesday, May 5, 2015

Untukmu Anjingku

Seorang wanita tua memiliki seekor anjing kesayangan. Saking tuanya dia tidak sanggup lagi merawat anjingnya itu. Anjingnya itu harus diberi makan sehari dua kali dan tepat waktu. Untuk kenyamanan si anjing kesayangannya itu, matras juga harus diganti dengan yang bersih dan yang sudah kotor dicuci serta dijemur.

Dia punya uang, tapi badannya yang rapuh termakan usia tidak sanggup lagi melakukan kegiatan rutin untuk melayani binatang kesayangannya itu. Harus ada tangan lain yang kuat dan mau mengerjakan semua itu. Anjingnya harus terhiraukan, berapa pun uang akan dia keluarkan.

Itulah salah satu pekerjaan yang mungkin ditawarkan jika anda ke Taiwan. Maka jangan kaget kalau Anda ditawari pekerjaan merawat anjing. Terlihat sebagai pekerjaan yang remeh-temeh mungkin, namun mereka harus menyewa orang untuk semua itu. Mereka sudah terlalu sayang kepada anjingnya. Sama seperti menyayangi seorang bayi yang masih kecil.

Di Taiwan, saya lihat klinik hewan juga tak pernah sepi dari pengunjung. Malah lebih meriah daripada klinik manusia. Berbagai macam binatang piaraan begitu lucu-lucu mengantri dengan ditemani majikannya. Dan terkadang mereka bercanda dengan pasien yang lain.

No comments:

Post a Comment